Ketua Veteran di Depan Anies: Kamu Pemuda Boleh Pamrih, Tapi Jangan Rakus

Ketua Veteran di Depan Anies: Kamu Pemuda Boleh Pamrih, Tapi Jangan Rakus
Ketua Veteran DKI Jakarta Adi Mulyo bersama Gubernur Anies Baswedan usai memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019). (Suara.com/M Yasir)
Ketua Veteran DKI Jakarta Purnawirawan Laksamana Pertama (Laksma) Adi Mulyo mengingatkan generasi muda untuk menghargai jasa pahlawan. Adi menilai generasi muda dapat menghargai jasa pahlawan, salah satunya dengan tidak melakukan korupsi.
Hal itu disampaikan Adi di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019). Adi meminta generasi muda kekinian tidak melakukan korupsi dan bertindak rakus akan kekuasaan.
"Kamu (pemuda) jangan korupsi, tidak boleh korupsi. Pamrih ada tapi jangan terlalu rakus," kata Adi.
Adi pun mengajak generasi muda kekinian untuk terus melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh pahlawan terdahulu. Menurut Adi perjuangan tersebut mesti terus dilanjutkan hingga Indonesia benar-benar adil dan makmur.
"Ini harus diwakili, diteruskan oleh para pemuda kita, nilai 45 ini harus diwarisi. Jangan berhenti, terus berlanjut demi negara Indonesia adil dan makmur," katamya.
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai perlu adanya perhatian lebih terhadap para veteran yang telah turut berjuang memerdekakan Indonesia.
Pemprov DKI Jakarta, kata dia, saat ini telah membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi keluarga veteran.
"Ini bentuk penghormatan kita kepada orang-orang yang berjasa pada bangsa dan negara. Bukan sekedar didoakan saat upacara, tapi diringangkan hidupnya, khususnya saat di masa tua dan juga keluarganya. Itu yang dilakukan di Jakarta," kata Anies.
Share:

Recent Posts